Satu Semester Berlalu, Kegiatan Ini yang Membuat Kayla Suka Bersekolah
Sumber: Jawaban.com

Family / 5 July 2024

Kalangan Sendiri

Satu Semester Berlalu, Kegiatan Ini yang Membuat Kayla Suka Bersekolah

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
144

Kayla (4 tahun) terlahir sebagai anak tunggal di keluarganya. Ia merupakan anak didik PAUD Kebun Anggur Nusantara Darit sejak Juli 2023 dan lewat PAUD ini ia mengalami perubahan yang luar biasa.  

Sejak awal ia masuk sekolah, Kayla tidak memiliki masalah karena ditemani oleh ibunya. Namun, setelah beberapa hari, Kayla menolak untuk bersekolah tanpa ditemani. Dia selalu merasa takut dan tidak nyaman sendirian di sekolah, sementara ibunya harus pergi mengajar di salah satu SD di Darit. 

Guru-guru PAUD Kebun Anggur Nusantara Darit memaklumi hal ini karena Kayla merupakan anak yang usianya paling muda dari anak lainnya. Selain itu didukung oleh kebiasaan Kayla yang dimanja oleh kedua orangtuanya.  

BACA JUGA : Seperti Inilah Perjalanan PAUD Gratia dalam Membentuk PAUD di Sebetuk, Kalimantan Barat

Sekolah berusaha berbagai cara untuk merayu Kayla agar mau bersekolah, namun Kayla hanya mau datang jika dia merasa ingin. Akhirnya, Kayla hanya mau bersekolah jika ditemani neneknya, bahkan neneknya harus masuk kelas bersamanya. Sedangkan peraturan di sekolah orangtua tidak boleh menunggu di dalam kelas.  

Setelah satu semester berlalu, Kepala Sekolah mulai menegaskan bahwa semua anak diharapkan mandiri dan tidak ditungguin keluarganya di dalam kelas. Ketika peraturan ini diterapkan, Kayla mulai kesulitan saat neneknya harus menunggu di luar kelas. Ia menangis dan berlari pulang.  

BACA JUGA : Berkat Pelajaran Ini, Sekarang Cicil Sudah Tidak Minta Disuap Lagi!

Pada bulan Maret, pihak sekolah melakukan pendekatan yang lebih intensif kepada orangtuanya. Saat itu pembelajaran menggunakan kurikulum Super5 dengan topik "Komunikasi". Kayla sangat menyukai pelajaran ini, terutama melalui tayangan video interaktif dan aktivitas bermain yang menyenangkan sehingga membuatnya merasa nyaman di sekolah.  

Kegiatan lainnya seperti renungan harian yang dibacakan setiap hari, termasuk cerita tentang Anak yang Hilang. Ia juga senang menyukai kegiatan menghafal ayat-ayat. Seiring berjalannya waktu, perubahan pun terjadi pada Kayla, dia tidak lagi ditemani nenek di dalam kelas dan sudah tidak takut lagi bersekolah.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DONASI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami